Film
Bagus
Citra
Indonesia

Film Bagus
Citra Indonesia

Beranda » Kabar

Diskusi Publik Piala Citra 2019





Jakarta, 3 November 2019. Untuk pertama kalinya, Festival Film Indonesia (FFI) menggelar rangkaian acara bertajuk Diskusi Publik Piala Citra 2019. Acara ini dilakukan sebagai usaha untuk mendekatkan FFI kepada masyarakat sekaligus membuka percakapan kepada publik mengenai program yang dijalankan FFI.

 

Diskusi Publik Piala Citra 2019 akan dilaksanakan di lima kota yaitu Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bandung, dan Jogjakarta. Acara pertama dilakukan di Kinosaurus Kemang Jakarta dengan mengundang Ben Aryandiaz Hermawan dari WatchmenID dan Adrian Jonathan Pasaribu dari Cinema Poetica. Nama-nama pengisi acara berikutnya akan segera diumumkan melalui media sosial FFI.

 

 

Konsep yang diusung dalam Diskusi Publik Piala Citra dipandu oleh Komite Komunikasi Festival Film Indonesia yang diwakilkan oleh Totot Indrarto yang diikuti oleh pembicara dari blogger film dan kritikus film.

 

 

Menandai penyelenggaraan ke-39 kalinya, Piala Citra mengukuhkan posisinya sebagai otoritas kualitas film Indonesia. Misi tersebut tertuang melalui tema besar Piala Citra tahun ini: Film Bagus, Citra Indonesia. Pandangan ini sesuai dengan visi mencari mahakarya yang selama ini menjadi landasan penyelenggaraan Piala Citra. Film Bagus, Citra Indonesia tercermin melalui tiga kriteria yang digunakan sebagai dasar penilaian yaitu gagasan dan tema kualitas estetika, serta profesionalisme. 

 

 

Sejak pertama kali diselenggarakan pada 1955, Festival Film Indonesia (FFI) digagas sebagai barometer perkembangan kualitas perfilman Indonesia. Melalui berbagai penghargaan yang diberikan, publik dan kalangan perfilman sendiri bisa membaca pencapaian terbaik yang dihasilkan pekerja film tanah air selama setahun terakhir.

 



Tags: diskusi film bagus film indonesia
Bagikan kabar ini