Road to Piala Citra 2018 di Surabaya




Road to Piala Citra 2018 di Surabaya

Oleh: Panitia FFI
27 November 2018

Pada 17 dan 18 November, Road to Piala Citra hadir di Surabaya. Festival Film Indonesia (FFI) menjadi bagian dari BEKRAF Festival dan Mlaku Mlaku Nang Tunjungan. Mengusung tema "Film Bagus Citra Indonesia", acara ini dihadiri oleh para penonton film Indonesia yang antusias.

17 November, Road to Piala Citra menghadirkan diskusi Paradigma Baru FFI 2018-2020: "Film Bagus Citra Indonesia". Berlokasi di Grand City Convex, acara ini menghadirkan pembicara Ria Irawan (Tim Penilaian Piala Citra, Perwakilan FFI, Aktris Film), Rahabi Mandra (Penulis Skenario), Meiske Taurisia (Produser FIlm). Moderator adalah Vivian Idris (Aktris, Produser, Perwakilan FFI). Setelahnya dilanjutkan dengan penayangan film pemenang Piala Citra 2017 Night Bus.

Diskusi ini mengusung topik mengenai tugas FFI. Ketika tuntutan industri dan idealisme belum berjalan beriringan, sudah menjadi tugas FFI untuk menjadi metronom/penyeimbang dalam perfilman Indonesia. Dimulai tahun ini FFI ingin membawa semangat baru bersama dengan lembaga-lembaga dan masyarakat yang lebih luas untuk menyebarkan semangat untuk lebih mencintai film Indonesia dan mendorong lahirnya film-film Indonesia yang berkualitas.

Esoknya 18 November, sesi talkshow santai digelar di Mlaku Mlaku Nan Tunjungan. Dengan pembicara Vivian Idris dan Rahabi Mandra. Vivian menjelaskan ttg apa itu FFI, apa program dan rencana FFI kedepannya lalu Rahabi Mandra menceritakan pengalaman sebagai pemenang FFI, salah satunya tentang bagaimana menang di FFI membuka banyak peluang baginya sebagai pembuat film.

Melalui ajang ini banyak penonton yang mendapatkan informasi seputar FFI dan Piala Citra. Dari antusiasmenya, generasi muda yang selama ini belum tahu dengan semangat bertanya mengenai kegiatan FFI, terutama perihal regulasi dan penilaian.

Kabar Terkait

Card image cap

Road to Piala Citra 2018 Menyambangi Yogyakarta

Dalam rangka sosialisasi Piala Citra 2018, Festival Film Indonesia menyambangi Yogyakarta pada Jumat, 23 dan Sabtu, 24 November.

Selengkapnya
Card image cap

FFI 2017 Menggunakan Sistem Baru

Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2017 merancang sistem baru yang mendorong peningkatan kualitas film Indonesia untuk jangka panjang.

Selengkapnya
Card image cap

Keterlibatan Komunitas dan Independen di FFI 2017

Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2017 merancang sebuah sistem baru yang melibatkann unsur-unsur perfilman.

Selengkapnya

Rekanan Media