Road to Piala Citra 2018 Menyambangi Yogyakarta




Road to Piala Citra 2018 Menyambangi Yogyakarta

Oleh: Panitia FFI
27 November 2018

Dalam rangka sosialisasi Piala Citra 2018, Festival Film Indonesia menyambangi Yogyakarta pada Jumat, 23 dan Sabtu, 24 November. Agenda ini merupakan salah satu dari dua roadshow untuk menyambut FFI 2018. Road to Piala Citra 2018 edisi Yogyakarta merupakan kolaborasi bersama Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), Badan Perfilman Indonesia, Pusbang Film Kemendikbud, dan Universitas AMIKOM Yogyakarta.

Road to Piala Citra 2018 di Universitas AMIKOM Yogyakarta menghadirkan beragam agenda menarik bagi para pecinta film indonesia. Berikut ini adalah Rangkaian acara Roadshow FFI 2018: Pameran Festival Film Indonesia (FFI) 2018, Coaching Clinic Membuat Film Kualitas Dunia dan Acting Professional, Talkshow Keajaiban Sebuah Cerita Film.

Pameran FFI 2018 merupakan agenda pra-event Piala Citra yang memamerkan beragam foto-foto dokumentasi penyelenggaraan Piala Citra dari masa ke masa, Replika Piala Citra, dan pertunjukan poster film-film Indonesia. Pameran ini digelar dua hari pada 23 dan 24 November di Ruang Citra 2 AMIKOM.

Sedangkan Coaching Clinic Membuat Film Kualitas Dunia dan Acting Professional menghadirkan Ray Sahetapy (aktor film) dan Prof. Dr. M. Suyanto, MM (Rektor Universitas AMIKOM Yogyakarta dan Eksekutif Produser Film Animasi Battle of Surabaya). Acara digelar pada 23 November jam 09.00 - 11.30 di Ruang Cinema AMIKOM.

Talkshow Keajaiban Sebuah Cerita Film diisi oleh narasumber Marcela Zalianty (Ketua PARFI, Aktris Film) dan Jujur Prananto (Penulis Skenario. Acara digelar pada 23 November jam 14.00 - 15.30 WIB di Ruang Cinema AMIKOM.

Diadakan pula nonton bareng film Buffalo Boys pada 24 November jam 09.00 -10.30 di Ruang Cinema AMIKOM. Kemudian dilanjutkan meet and greet Aktor Film Buffalo Boys yaitu Tio Pasukadewo dan Daniel Adnan jam 10.30 - 12.00 WIB.

Sesuai dengan tema tahun ini Film Bagus Citra Indonesia, Road to Piala Citra diisi dengan berbagai kegiatan seperti kanonisasi film Indonesia, pelatihan tingkat pakar, kolaborasi komunitas, literasi dan apresiasi publik.

Selain di Yogyakarta, agenda ini juga diadakan di Kota Manado pada 30 November dan 1 Desember.

Kabar Terkait

Card image cap

Transisi FFI Jadi Lembaga Mandiri, BPI Masih Jadi Penyelenggara Utama FFI 2017

Festival Film Indonesia (FFI) 2017 hadir dengan melibatkan unsur-unsur perfilman seperti asosiasi profesi, penyelenggara festival di daerah, dan komunitas perfilman ke dalam kepanitiaan.

Selengkapnya
Card image cap

Pembaruan dan Peragaman FFI 2017

(Media Indonesia) Seorang pemikir Yunani Herakleitos (540 SM) pernah berucap panta rhei kai uden menei 'semuanya mengalir dan tidak ada sesuatu pun yang tinggal tetap'.

Selengkapnya
Card image cap

Ketua FFI 2017: Tantangan FFI Tahun Ini dan ke Depan

Festival Film Indonesia (FFI) telah lama dielu-elukan sebagai ajang penghargaan tertinggi dalam perfilman Indonesia.

Selengkapnya

Rekanan Media