Beranda » Festival » Nominasi

NIGHT BUS






NOMINASI 12 kategori: FILM TERBAIK, SUTRADARA TERBAIK, PENULIS SKENARIO ADAPTASI TERBAIK, PENGARAH SINEMATOGRAFI TERBAIK, PENATA EFEK VISUAL TERBAIK, PENYUNTING GAMBAR TERBAIK, PENATA SUARA TERBAIK, PENATA BUSANA TERBAIK, PENATA RIAS TERBAIK, PEMERAN UTAMA PRIA TERBAIK: TEUKU RIFNU WIKANA, 2 PEMERAN PENDUKUNG PRIA TERBAIK: ALEX ABBAD & TYO PAKUSADEWO


SINOPSIS :

Sekelompok orang menumpang sebuah bus untuk menuju Sampar, sebuah kota yang terkenal kaya akan sumber daya alamnya, sekaligus daerah konflik antara pemerintah dengan milisi gerakan kemerdekaan. Setiap orang yang menumpang bus ini memiliki tujuannya masing-masing. Tanpa mereka sadari, ada penyusup yang membawa pesan penting yang harus di sampaikan ke Sampar. Kehadiran penyusup ini membahayakan semua penumpang, mengingat dia dicari oleh kedua pihak yang tengah bertikai, tak peduli dalam keadaan hidup ataupun mati.


PRODUKSI : Nightbus Pictures, Kaninga Pictures

PRODUSER : Darius Sinathrya, Teuku Rifnu Wikana

SUTRADARA : Emil Heradi

PENULIS SKENARIO : Rahabi Mandra, Teuku Rifnu Wikana

IDE CERITA : Adaptasi cerita pendek "Selamat" karya Teuku Rifnu Wikana

PENGARAH SINEMATOGRAFI : Anggi Frisca

PENGARAH ARTISTIK : Frans Paat

PENATA EFEK VISUAL : Amrin Nugraha

PENYUNTING GAMBAR : Kelvin Nugroho, Sentot Sahid

PENATA SUARA : Wahyu Tri Purnomo, Jantra Suryaman 

PENATA MUSIK : Yovial Tri Purnomo Virgi .

PENATA BUSANA : Gemailla Gea Geriantiana

PENATA RIAS : Cherry Wirawan

PEMERAN : Teuku Rifnu Wikana, Yayu AW Unru, Toro Margens, Alex Abbad, Edward Akbar, Hana Prinantina, Laksmi Notokusumo, Keinaya Messi Gusti, Abdurrahman Arief, Agus Nur Amal, Rahael Kestsia, Arya Saloka Perwira, Tyo Pakusadewo, Tino Saroengallo, Donny Alamsyah, Ade Firman Hakim



PROFIL SINGKAT PRODUSER:


DARIUS SINATHRYA 

Lahir di Swiss tahun 1985, Darius dikenal publik Indonesia sebagai model, presenter, serta aktor televisi dan layar lebar. Beberapa filmnya yang populer antara lain Nagabonar Jadi 2 (2007), trilogi Merah Putih (2009-2011), dan Pendekar Tongkat Emas (2014). Night Bus (2017) adalah proyek film pertamanya sebagai produser, di bawah bendera Nightbus Pictures.


TEUKU RIFNU WIKANA 

Lahir tahun 1980 di Pematang Siantar, Wikana debut sebagai aktor film lewat Mengejar Matahari (2006), sebelum dikenal lebih luas lewat Laskar Pelangi (2008), salah satu film Indonesia terlaris sepanjang masa.  Dalam satu dekade, Wikana telah bermain dalam 36 film, termasuk di antaranya Sang Penari (2011), Belenggu (2013), Sebelum Pagi Terulang Kembali (2014), dan 3 (2015). Pertama kali menjabat produser lewat Night Bus (2017), yang skenarionya juga turut ditulis Wikana.


Rekanan Media