Beranda » Festival » Nominasi

POSESIF






NOMINASI 10 kategori: FILM TERBAIK, SUTRADARA TERBAIK, PENULIS SKENARIO ASLI TERBAIK, PENGARAH SINEMATOGRAFI TERBAIK, PENYUNTING GAMBAR TERBAIK, PENATA RIAS TERBAIK, PEMERAN UTAMA PRIA TERBAIK: ADIPATI DOLKEN, PEMERAN UTAMA WANITA TERBAIK: PUTRI MARINO, PEMERAN PENDUKUNG PRIA TERBAIK: YAYU UNRU, PEMERAN PENDUKUNG WANITA TERBAIK: CUT MINI  


SINOPSIS :

Hidup Lala jungkir balik. Bukan karena loncatan indahnya dari menara sepuluh meter, bukan pula karena ayahnya yang melatihnya dengan keras, tapi karena cinta pertamanya. Yudhis, murid baru di sekolahnya, berhasil menjebak hati Lala. Di tahun terakhir SMA-nya, Lala ditarik keluar dari rutinitas lamanya. Lala percaya cinta telah membebaskannya, sebab Yudhis selalu sigap menghadirkan pelangi asal Lala berjanji selamanya bersama. Namun, perlahan cinta Yudhis yang awalnya tampak sederhana dan melindungi ternyata rumit dan berbahaya. Janji mereka untuk setia selamanya malah jadi jebakan. Lala kini mengambang dalam pertanyaan: apa artinya cinta?


PRODUKSI : Palari Films

PRODUSER : Muhammad Zaidy, Meiske Taurisia

SUTRADARA : Edwin

PENULIS SKENARIO : Gina S Noer

IDE CERITA : asli

PENGARAH SINEMATOGRAFI : Batara Goempar

PENGARAH ARTISTIK : Eros Eflin

PENATA EFEK VISUAL : Rivai Chen

PENYUNTING GAMBAR : W. Ichwandiardono

PENATA SUARA : Wahyu Tri Purnomo

PENATA MUSIK : Mar Galo, Dave Lumenta

PENATA BUSANA : Jeanne Elizabeth Fam

PENATA RIAS : Cika Rianda

PEMERAN : Putri Marino, Adipati Dolken, Gritte Agatha, Chicco Kurniawan. Yayu Unru, Cut Mini




PROFIL SINGKAT PRODUSER:


MUHAMMAD ZAIDY 

Sempat berkecimpung di dunia penyiaran, Muhammad Zaidy mengambil studi perfilman di New York Film Academy di Amerika Serikat, dan turut memproduksi film-film pendek independen setempat. Terlibat sebagai ko-produser di film Athirah (2016)—Film Terbaik Festival Film Indonesia 2016, ia menandai debut layar lebar sebagai produser di film Posesif (2017).


MEISKE TAURISIA 

Belatar belakang bidang desain, Meiske Taurisia aktif sebagai produser film sejak 2007 lewat rumah produksi Babibutafilm. Film-filmnya seperti Babi Buta yang Ingin Terbang (2008), Postcards from the Zoo (Kebun Binatang) (2012), dan Rocket Rain (2013) tercatat telah menembus berbagai festival film nasional dan internasional. Film pendek yang diproduksinya, The Fox Exploits the Tiger's Might (2015) dianugerahi Piala Citra Festival Film Indonesia 2015 sebagai Film Pendek Terbaik.


Rekanan Media