Film Indonesia, Gemerlap dalam Gelap
15 Jul 2021

Film Indonesia, Gemerlap dalam Gelap

Citra baru Festival Film Indonesia (FFI) mencerminkan FFI dipergelarannya yang ke-41 hadir sebagai cahaya di tengah gelapnya kondisi perfilman yang terimbas pandemi, pemantik insan perfilman untuk senantiasa berkarya, sekaligus pengingat agar kita, termasuk negara dan pemerintah, bisa lebih bersinergi dalam memajukan perfilman Indonesia.

Bentuknya yang menyerupai lilin atau pelita di tengah gelap juga merefleksikan semangat film Indonesia yang tetap berpendar, menghangatkan hati pencinta film dalam kondisi yang tidak mudah sekalipun. Karya-karya ini tentu saja tercipta berkat kegigihan perjuangan dan semangat para insan perfilman untuk terus berkarya, meskipun gelapnya pandemi begitu terasa.

 

Tiga Elemen Citra Baru FFI

Logo FFI 2021 merupakan citra (gambaran) penyatuan dari tiga elemen yang terwakilkan dalam tiga huruf kapital berbeda ukuran, yaitu besar, medium, dan kecil, yang menjadi satu kesatuan elemen solid, sederhana, sekaligus kuat. Huruf F besar adalah simbol festival, sebuah puncak pencapaian dan festival terbesar bagi insan perfilman. Huruf F kedua yang berukuran medium menggambarkan film sebagai medium bercerita, wadah sineas untuk menyuarakan gagasan dan suaranya. Terakhir, huruf I adalah Indonesia, sebagai sumber cerita sekaligus pondasi untuk memajukan industri film.

Bagikan: