Berita terbaru seputar
Festifal Film Indonesia

Festival Film Indonesia (FFI) merupakan ajang penghargaan tertinggi bagi dunia perfilman di Indonesia. FFI pertama kali diselenggarakan pada tahun 1955 dan berlanjut pada tahun 1960 dan 1967 dengan nama Pekan Apresiasi Film Nasional), sebelum akhirnya mulai diselenggarakan secara teratur pada tahun 1973.

Salah seorang kurator film dokumenter untuk Festival Film Indonesia, Amelia Hapsari terpilih sebagai anggota terbaru Academy Award. Ke depannya beliau berhak memberikan voting untuk menentukan pemenang Oscar.

Setelah sebelumnya sudah diumumkan bahwa ada tiga aktor berprestasi yaitu Reza Rahadian, Chicco Jerikho, dan Laura Basuki yang ditunjuk sebagai Duta Festival Film Indonesia. Menyusul kini satu nama anak muda yang turut bergabung yaitu Tissa Biani. Para aktor dan aktris ini sebelumnya pernah memenangkan Piala Citra.

Pada tahun 2018, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Badan Perfilman Indonesia (BPI) membentuk Panitia Pengarah Festival Film Indonesia 2018-2020 melalui Surat Keputusan

Festival Film Indonesia tetap hadir di tahun 2020. Memasuki tahun ke-40 penyelenggaraan, tantangannya tahun ini adalah menyelenggarakan rangkaian kegiatan di tengah situasi pandemi.

Komite Festival Film Indonesia (FFI) meluncurkan Piala Citra 2019 di The Tribrata, Jakarta Selatan. Seperti tahun sebelumnya, penghargaan Piala Citra ini tetap mengusung tema besar