Jokowi Akan Hadiri Malam Anugerah FFI 2021
06 Sep 2021

Jokowi Akan Hadiri Malam Anugerah FFI 2021

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan hadir pada malam anugerah Festival Film Indonesia 2021 yang akan diselenggarakan pada 10 November 2021, bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Hal ini disampaikan Ketua Komite FFI Reza Rahardian usai bertemu Presiden Jokowi pada Senin (6/9) siang di Istana Kepresidenan, Jakarta. Reza menyebut, Presiden Jokowi merespons baik undangan yang disampaikan oleh Komite FFI sebagai bentuk dukungan terhadap tumbuhnya industri perfilman di tengah kondisi pandemi saat ini.

"Kami, saya dan rekan-rekan yang lain, adalah Komite Festival Film Indonesia 2021-2023 dan hari ini agendanya adalah menyampaikan undangan kepada Bapak Presiden dan Bapak Presiden menyatakan dukungannya kepada Festival Film Indonesia 2021," kata Reza menjelaskan.

Selain itu, ia juga melaporkan kepada Presiden terkait industri perfilman yang terus tumbuh sangat baik. Ia menyebut, terdapat sekitar 88 film Indonesia yang diproduksi di tahun ini.

Di tengah situasi seperti ini, Reza menilai hal itu cukup menggembirakan sehingga ada optimisme. Selain itu, kepada Jokowi, Reza juga menyampaikan harapan agar Presiden bersedia datang pada malam anugerah FFI.

"Ini sebagai dukungan penuh untuk bangkitnya fim Indonesia karena ini akan menjadi harapan bagi semua insan film dan dunia seni pada khususnya," ungkap Reza.

Sementara itu, Sekretariat Komite FFI Linda Gozali menjelaskan, sekitar 88 film telah diproduksi selama kurun waktu 1 Oktober 2020-31 Agustus 2021. Dari 88 film tersebut yang telah terdaftar mengikuti FFI sebanyak 69 film.

"Kita tadinya mengharapkan kurang lebih 50-55 persen, ternyata sekarang kita sudah bisa mendapatkan 85 persen mereka yang berproduksi itu mendaftarkan film,"  kata Linda.

Ditulis oleh Fuji Pratiwi
 
Artikel asli: https://www.republika.co.id/berita/qz046e457/jokowi-akan-hadiri-malam-anugerah-ffi-2021
 
Foto oleh Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden
Bagikan: