Logo FFI
Komite FFI Undang Presiden Jokowi Hadir di Malam Puncak Anugerah Festival Film Indonesia
06 Sep 2021

Komite FFI Undang Presiden Jokowi Hadir di Malam Puncak Anugerah Festival Film Indonesia

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Komite Festival Film Indonesia (FFI) bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (6/9/2021).

Mereka yang bertemu Presiden tersebut yakni Ketua Komite FFI Reza Rahadian, Sekretaris Komite FFI Linda Gozali, serta Ketua Bidang Penjurian Garin Nugroho.

Kedatangan mereka untuk menyampaikan undangan malam puncak penganugerahan Festival Film Indonesia 2021.

"Tujuan hari ini agendanya adalah menyampaikan undangan kepada bapak Presiden," kata Reza Rahadian.

Selain menyampaikan undangan, Komite FFI juga meminta dukungan kepada Presiden dalam Festival Film Indonesia.

Dukungan tersebut kata dia, sangat penting karena terkait dengan tumbuhnya kembali industri perfilman di tengah kondisi Pandemi Covid-19.

"Bapak Presiden merespon itu dengan sangat baik. Kami bisa diterima menyampaikan kegiatan melaporkan juga apa-apa saja yang sudah kami lakukan itu disampaikan kepada bapak," katanya.

Pihaknya kata Reza juga melaporkan perkembangan perfilman di Indonesia yang terus tumbuh. Pada tahun ini saja, sebanyak 88 film Indonesia telah diproduksi.

"Di tengah situasi seperti ini rasanya cukup menggembirakan," katanya.

Perkembang positif dan optimisme terhadap perkembang perfilman Indonesia tersebutlah yang membuat Komite FFI mengundang Presiden dalam acara puncak malam penganugerahan yang berlangsung 10 November mendatang.

"Jadi ada optimisme dan menyampaikan juga yang tadi saya sampaikan kesediaan bapak Presiden untuk datang sebagai dukungan penuh untuk bangkitnya karena ini akan menjadi harapan bagi semua insan film atau dunia seni pada khususnya dan menyampaikan juga bagaimana FFI mendukung pak Haji Usmar Ismail untuk di tahun ini bertepatan 100 tahun perayaan Usmar Ismail bisa disematkan menjadi pahlawan di bidang Budaya," pungkasnya.


Ditulis oleh Taufik Ismail

Artikel asli: https://www.tribunnews.com/nasional/2021/09/06/komite-ffi-undang-presiden-jokowi-hadir-di-malam-puncak-anugerah-festival-film-indonesia

Foto oleh Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden




Bagikan: