Logo FFI
Reza Rahadian Undang Jokowi ke Malam Penganugerahan FFI 2021
06 Sep 2021

Reza Rahadian Undang Jokowi ke Malam Penganugerahan FFI 2021

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Komite Festival Film Indonesia (FFI) Reza Rahadian mengundang Presiden Joko Widodo untuk menghadiri Malam Penganugerahan FFI 2021. Undangan tersebut diantarkan Reza Rahadian langsung ke Istana Kepresidenan pada Senin (6/9).


Dalam pertemuan itu, Reza Rahadian juga meminta dukungan Jokowi terhadap industri perfilman. Ia berharap pemerintah hadir di tengah perjuangan industri film saat pandemi Covid-19.

"Hari ini agendanya adalah menyampaikan undangan kepada Bapak Presiden dan dukungannya kepada Festival Film Indonesia 2021 karena ini terkait juga dukungan kepada tumbuhnya kembali industri perfilman," kata Reza dalam jumpa pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (6/9).

Reza menyebut kehadiran Jokowi bisa menjadi harapan baru bagi industri perfilman. Pasalnya, industri film sedang beradaptasi karena berbagai keterbatasan di tengah pandemi.

Dalam pertemuan itu, Reza juga mengusulkan nama calon penerima gelar pahlawan nasional. Reza dan FFI berharap Jokowi menyematkan gelar pahlawan nasional ke pelopor perfilman nasional Usmar Ismail.

"FFI mendukung Pak Haji Usmar Ismail untuk di tahun ini, bertepatan 100 tahun perayaan Usmar Ismail, bisa disematkan menjadi pahlawan di bidang budaya," tutur Reza.

Reza didampingi oleh sejumlah petinggi Komite FFI dalam pertemuan itu. Beberapa di antaranya adalah Sekretaris Komite FFI Linda Gozali dan Ketua Bidang Penjurian Komite FFI Garin Nugroho.

Malam Penganugerahan FFI 2021 akan digelar pada 10 November 2021. Perhelatan ke-41 ini diikuti oleh 69 film produksi dalam negeri.

Ditulis oleh dhf/chri

Artikel asli: https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20210906132310-220-690323/reza-rahadian-undang-jokowi-ke-malam-penganugerahan-ffi-2021

Foto oleh Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

 


Bagikan: